Mengulas Berbagai Jenis Oleh-oleh Makanan Khas dari Semarang

Share:
Semarang merupakan kota yang dikenal dengan tingkat ketertiban yang tinggi didalam diri masyarakatnya. Selain itu kota ini kini pun juga masih terus membenahi diri untuk dapat menjadi kota dengan tujuan wisata sejarah yang elok dan layak untuk dikunjungi. Tidak hanya kota kunjungan wisata sejarah saja, namun berbagai tujuan wisata alam, yang dikenal dengan tempat wisata hits pun kini dapat dengan mudah Anda temukan di kota ATLAS ini. Selain berbagai tempat wisata, jika Anda berkunjung ke kota ini, maka akan sangat disarankan bagi Anda untuk dapat membawa oleh-oleh makanan khas kota yang satu ini. Berikut ini beberapa kuliner kudapan khas kota Semarang yang biasanya banyak diburu oleh para wisatawan:
Hasil gambar untuk jajanan khas semarang
 
  • Lumpia

Makanan yang menjadi sebutan untuk kota Semarang ini kerap kali diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. Selain memiliki citarasa gurih pada bagian pelapis luarnya, berbagai rasa isian didalam makanan yang satu ini, dijamin akan membuat Anda ketagihan untuk terus merasakannya. Makanan yang terbuat dari gulungan kulit berbahan adonan tepung dengan isian khas rebung atau bambu muda ini biasanya akan dapat Anda temukan diberbagai sudut di kota Semarang. Bahan isian rebung sendiri biasanya akan dipadukan dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, udang, telur dan isian lainnya.

  • Wingko babat

Makanan yang satu ini menjadi salah satu ciri khas lain yang banyak dicari oleh wisatawan di kota Semarang. Bahan utama dari makanan ini merupakan parutan daging kelapa yang diolah dengan menggunakan gula pasir dan gula jawa, dimana campuran adonan tersebut diolah dengan cara di panggang. Rasa dari wingko babat ini identik dengan rasa manis dan gurih didalamnya. Untuk varian rasa sendiri, kini wingko babat telah dapat Anda temukan dalam beberapa varian rasa seperti coklat, nangka dan durian.

  • Bandeng presto

Kudapan yang satu ini juga menjadi makanan paling banyak dicari oleh para wisatawan yang berkunjung dikota Semarang. Olahan makanan yang terbuat dari ikan bandeng yang merupakan ikan air tawar ini memiliki citarasa gurih yang khas sehingga membuat siapa saja yang merasakannya pasti akan ketagihan untuk menikmatinya. Ikan bandeng pada kuliner ini dimasak dengan cara di presto sehingga tulang dan duri yang terdapat didalamnya akan menjadi lunak dan bahkan dapat dimakan tanpa harus dibuang.

  • Kue mochi

Kue yang terbuat dari beras ketan dengan berbagai varian rasa isian didalamnya ini, memiliki bentuk yang unik dimana bentuk bulatan kecil dengan taburan tepung ketan berwarna putih akan menjadi ciri khas dari kue yang satu ini. Kue mochi sendiri secara identik di Semarang memang lebih dikenal sebagai kudapan para kaum Tiong Hoa, namun kue ini kini telah mudah Anda temukan diberbagai pusat oleh-oleh.

Tidak ada komentar