Harry Potter: Berawal dari Buku Karya J.K Rowling yang Mendunia

Share:
Apabila berbicara mengenai Harry Potter tentu yang Kita ingat adalah mengenai dunia sihir dan juga sekolah sihir Hogwarts. Namun tak hanya itu, penulis terkenal yang mencetuskan ide dari Harry Potter ini sendiri, yaitu J.K Rowling. Ketika seri pertama buku Harry Potter dirilis, cerita mengenai dunia sihir seorang anak kecil yang memiliki lika-liku kehidupan dan harus bertahan hidup seorang diri membuat banyak orang merasa tertarik untuk membacanya. Terlebih lagi film Harry Potter ini laris manis di industry perfilman dunia, tentu tak luput dari usaha hebat yang dilakukan oleh Daniel Radcliffe yang memerankan tokoh utama Harry Potter.

 
Jika Anda merupakan penggemar dari seri Harry Potter ini, tentu Anda akan tertarik dengan hal apapun yang ada di film maupun novelnya. Berikut merupakan beberapa fakta yang terdapat pada cerita Harry Potter ini:

Muncul karena terinspirasi dari kehidupan J.K Rowling

Adanya tokoh dari Harry Potter ini muncul ketika sang penulis, yakni J.K Rowling sedang melakukan perjalanan dari Manchester menuju London dengan menggunakan kereta. Pada saat di stasiun itulah Rowling teringat akan beberapa ide dan imajinasi masa kecilnya mengenai dunia sihir. Tak hanya itu, ide cemerlang yang muncul pada tahun 1990 tersebut terus berkembang dan hingga menjadikan Harry Potter seakan merupakan bagian dari hidup ibu beranak satu ini. Bahkan cerita Rowling yang di tinggal mati ibunya pun sama dengan dirinya menceritakan Harry yang hidup sebagai yatim piatu sejak kecil.

Harry Potter Sempat Ditolak

Meski kini Kita mengetahui bahwa buku Harry Potter ini begitu popular dan bahkan selalu terjual habis dalam perilisannya, siapa sangka jika dulu sewaktu Rowling akan menerbitkan bacaan pertamanya yakni Harry Potter and the Philosopher Stone ditolak berbagai perusahaan penerbit. Terhitung sebanyak dua belas penerbit yang menolak karya pertama J.K Rowling tersebut, hingga pada akhirnya salah satu perusahaan penerbit yang bernama Bloomsburry memberikan kesempatan kepada Rowling untuk menerbitkan karya pertamanya.

Dari lembaran kertas hingga ke layar lebar

Hanya berawal dari cerita yang ditulis J.K Rowling dalam lebaran kertas yang menjadi sebuah karya novel yang menakjubkan, pada tahun 2001 cerita Harry Potter mulai diangkat ke layar lebar. Dengan pemeran utama yaitu Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter, serta dua orang sahabatnya yakni Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger, dan Rupert Grint yang berperan sebagai Ron Weasley. Film pertama Harry Potter ini sukses di Amerika dan memecahkan rekor pendapatan film.

Tokoh terkenal selain Harry Potter

Selain Harry Potter yang merupakan tokoh utama dari cerita ini, ada beberapa tokoh lainnya yang juga menjadi titik pusat dari semua cerita Harry Potter. Diantaranya yaitu ada Valdemort yang sering tak diucapkan namanya oleh tokoh lainnya atau disamarkan menjadi Kau-Tahu-Siapa, dan juga tokoh lainnya yaitu Professor Dumbledore serta Severus Snape. Tentunya kedua sahabat dari Harry Potter juga menjadi terkenal di kalangan para pecinta Harry Potter ini.

Tongkat unik Harry Potter

Apabila Anda perhatikan pada setiap Harry Potter, ia tak pernah mengenakan tongkat sihir yang sama. Sesuai dengan yang ada pada buku Harry Potter tersebut, maka property saat pembuatan film juga menyediakan aneka tongkat sihir yang digunakan oleh Harry Potter pada setiap seri filmnya. Hal inilah yang membuat tongkat sihir Harry Potter menjadi unik dan juga langka pastinya.