Kata Kata Motivasi untuk Bangkitkan Semangat di Tahun Baru Imlek

Share:
Kata kata motivasi apa yang membangun diri Anda saat memasuki Tahun Baru Imlek? Apapun itu, rayakan momen sakral tersebut dengan semangat dan niat yang lebih baik. Jadikan kesalahan di tahun sebelumnya sebagai sebuah pelajaran, siapkan diri untuk menjalani hari esok.

Kata Kata Motivasi untuk Bangkitkan Semangat di Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek adalah perayaan penting bagi masyarakat keturunan Tionghoa. Momen tersebut diperingati mulai hari pertama pada bulan pertama penanggalan Tionghoa, lalu berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal ke-15.

Saat tiba datangnya Tahun Baru Imlek, segenap masyarakat turut andil merayakan momen tersebut. Selain pawai dan momentum selebrasi di kawasan Pecinan, nuansa rumah di hampir seluruh wilayah akan tampak merah.

Mengenal Adat dan Tradisi Imlek

Adat dan tradisi terkait perayaan Tahun Baru dan ucapan imlek sangatlah beragam, sehingga tak dapat disamakan antara setiap wilayah. Namun secara keseluruhan, perjamuan makan malam dan penyulutan kembang api kerap dilakukan.

Bagaimana dengan Indonesia sendiri? Ya, sempat jadi kontroversi. Selama tahun 1968-1999, perayaan tahun baru Imlek dilarang dirayakan di depan umum. Lewat Instruksi Presiden Nomor 14 Tahun 1967, yakni rezim Orde Baru di bawah pemerintahan Presiden Soeharto, segala hal berbau Tionghoa—termasuk Imlek—dilarang.

Pada 2000, Presiden Abdurrahman Wahid mencabut Inpres Nomor 14/1967 dan menindaklanjutinya dengan mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 19/2001 tertanggal 9 April 2001 yang meresmikan Imlek sebagai hari libur fakultatif alias hanya berlaku bagi mereka yang merayakannya. Baru dua tahun setelah itu, Imlek resmi dinyatakan sebagai salah satu hari libur nasional oleh Presiden Megawati Soekarnoputri.

Saat ini, Hari Raya Imlek tak hanya dirayakan oleh penduduk keturunan Tionghoa, namun juga lapisan masyarakat lain di Indonesia. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keberagaman dan toleransi antar sesama umat.

Jaga Semangat Tahun Baru China Lewat Kata Kata Motivasi

Tahun Baru China lewat perayaan Hari Imlek, sudah sepatutnya disambut dengan tekad dan niat yang lebih baik. Setiap manusia tak luput dari kesalahan, sehingga sudah seharusnya momentum berharga ini kita resapi lebih dalam.

Ada banyak kata kata motivasi yang berkaitan dengan perayaan Hari Imlek pada tanggal 5 Februari 2019 kemarin hingga beberapa hari ke depan. Apa sajakah itu? Agar lebih jelas, simak kata-kata yang dikutip dari sederet tokoh besar dunia berikut ini:

#1 – “Desire is the key to motivation, but it’s determination and commitment to an unrelenting pursuit of your goal – a commitment to excellence – that will enable you to attain the success you seek.” - Mario Andretti.

#2 – “Jadilah manusia berintegritas yang bertanggung jawab terhadap keluarga, pekerjaan dan masyarakat.” – Eka Tjipta Widjadja.

#3 – “I learned that we can do anything, but we can’t do everything… at least not at the same time.
So think of your priorities not in terms of what activities you do, but when you do them. Timing is everything.” - Dan Millman.

#4 – “Belajarlah mengalah sampai tak seorangpun yang bisa mengalahkanmu.” - Gobind Vashdev.

#5 – “Masalah yang kamu hadapi bukan untuk menjatuhkanmu, tetapi agar kamu bisa berpikir lebih dewasa dari hari ini, kemarin dan sebelumnya.” – Anonim.

#6 – “Kita tersenyum saat kehidupan lancar itu biasa, tetapi masih bisa tersenyum saat kehidupan berjalan tidak menyenangkan itu baru luar biasa.” – Andrie Wongso.

...dan masih banyak lagi kata kata motivasi lainnya.

***
Sambut Tahun Baru Imlek dengan semangat berapi-api, namun sifat rendah hati yang membumi. Semoga kata kata motivasi di atas, dapat memicu Anda untuk lebih baik lagi. Gong Xi Fa Cai!

Tidak ada komentar