China Fortune Land Development, Perusahaan Pengembang Cina dengan Proyek Rp 19,5 Trilyun di Jakarta

Share:

Perusahaan BUMN pengembang asal Cina yakni China Fortune Land Development atau disebut CFLD ini kabarnya memiliki rencana untuk melakukan investasi di Indonesia dengan nilai yang sangat fantastis yakni mencapai Rp 19, 5 trilyun. 

China Fortune Land Development, Perusahaan Pengembang

Kabarnya mereka akan segera mendirikan kota industry di kawasan pinggiran kota Jakarta dalam jangka waktu 5 tahun ke depan. 

Dan kemudian pada perkembangannya ternyata pihak CFLD memang sudah memiliki rencana yang sangat matang untuk menjalankan proyeknya yang dinilai akan sangat besar dan tentunya juga akan memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat Indonesia. 

Pihak CFLD rencananya akan membangun 2 kota industry. Yakni yang disebut dengan Tangerang New City Industri (TNIC) dan satunya yakni Karawang New City Industry (KNIC). 

Dan untuk proses pembuatan dua kota industry tersebut pihak CFLD telah menyiapkan lahan dengan luas yang sangat fantastis yakni mencapai ratusan hektar. 

Hal ini kabarnya juga sudah disampaikan oleh pihak Kepala Badan Koordinasi Penambahan Modal (BKPM) yakni Franky Sibarani. 

Beliau memberikan pendapat tersebut sesaat setelah berhasil melakukan pertemuan untuk yang pertama kalinya dengan pihak CFLD yang sudah dilakukan di Sanya, China pada 2016 silam. 

Rencana pembangunan mega proyek ini memang sudah dilakukan pada beberapa tahun silam. Semua sudah disiapkan dengan sangat matang. 

Mulai dari pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai tempat untuk mendirikan kawasan kota industry tersebut sampai dengan rencana pembangunan kota yang akan dilakukan pada 2019. 

Pihak CFLD rencananya juga akan izin prinsip kepada pihak Indonesia untuk membangun kota industry tersebut yang rencananya akan dilakukan di beberapa titik di Jakarta. 

Dan nantinya proyek tersebut juga akan sangat terintegrasi dengan perumahan. Dan memang untuk prosesnya juga sudah cukup matang. Wilayahnya sudah jelas ditentukan dan memang semua sudah melewati proses yang cukup panjang. 

Untuk itu, dalam rangka mewujudkan mega proyek tersebut, pihak CFLD juga tidak lupa untuk menciptakan kawasan kota industri yang masih tetap berwawasan lingkungan. 

Dan untuk itu, kabarnya pihak CFLD juga akan menggandeng salah satu perusahaan dalam negeri yang cukup ternama yakni PT Alam Sutera. 

Yang juga merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama. Dan nantinya kedua perusahaan tersebut akan melakukan yang namanya joint venture dan juga telah menandatangani nota kerjasama dengan nilai sangat fantastis sebagai bentuk investasi awal yang senilai 500 juta dollar. 

Kawasan kota industry yang rencananya akan dibangun di kawasan Karawang dan juga di Tangerang ini akan berpotensi untuk memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. dan nantinya aliran investasi asing dari Cina juga akan semakin besar di Indonesia. 

dan kabarnya pihak CFLD juga akan turut membawa beberapa mitranya untuk melaksanakan proyek tersebut. 

Dan beberapa perusahaan asing yang akan ikut andil dalam proyek tersebut adalah yakni Samanea. Yang merupakan perusahaan terkemuka asal Singapura. 

Sedikit gambaran mengenai China Fortune Land Development, bahwa perusahaan ini adalah salah satu perusahaan pengembang asal Cina yang sudah berhasil membangun lebih dari 40 lebih kota industry yang ada di negara mereka sendiri. 

Dan kabarnya seiring dengan berjalannya waktu pihak CFLD juga telah memiliki proyek kota industri yang ada di Amerika Serikat katanya. 

Dan untuk selanjutnya, pihak CFLD akan segera membangun proyek mereka untuk yang selanjutnya yakni di Indonesia yang kabarnya akan sangat bagus potensinya karena menyerap banyak tenaga kerja.

Tidak ada komentar